Senin, 18 Juli 2011

K-pop Fever influence me and friends =D



Baru-baru ini, ada sebuah virus yang menyerang dunia kami yang semula hanya disibukkan oleh kegiatan perkuliahan. Virus itu tidak menyebabkan penyakit berbahaya, sama sekali. Virus itu tidak perlu melibatkan bantuan dokter. Virus itu bernama k-pop.
K-pop merupakan kepanjangan dari "Korean Pop" yang berarti musik pop korea. Saya sempat mengacuhkan hal tersebut. Apa menariknya dari hal itu? Bahasa tidak saya mengerti sama sekali, banyak artis pria yang termasuk dalam K-pop yang berpenampilan terlalu manis dan bahkan bisa lebih manis dari artis wanitanya. Aneh.
Namun hal itu berubah ketika saya -di tengah kejenuhan kesibukan perkuliahan- diberikan "sesuatu" oleh sahabat saya (a.n Ret** Wula***ri - ups! sensor). Saya tahu dia mencoba mempengaruhi saya, dia memberikan video yang menarik. Awalnya saya berpendapat, kenapa mahasiswa yang sedang dijejali tugas-tugas perkuliahan yang harus dikerjakan setiap harinya mulai dari pulang kuliah -sore, malam, pagi- hingga masuk kuliah lagi bisa tertarik -sampe mendownload- pada video-video tersebut. Terus terang kualitas video tersebut sangat buruk dan banyak hal lain yang menjatuhkan citranya.
Video tersebut adalah "Idol Army" dimana mulai terbuka mata saya oleh karakter dunia entertainment korea. Oke baiklah. Kemudian saya mulai menyukai "2pm" karena dance mereka yang begitu cool dan sangat LAKI. Lagu mereka yang upbeat dan easy listening.
Dari 2pm saya mulai mengenal Shinee, Super Junior, 2am, CN Blue dan lain-lain. Kemudian saya juga mulai mencari tahu mengenai girl band yang notabene sangat diapresiasi oleh fans fanatik mereka -dan sepertinya sangat berbeda disini, hhahaha :D - sebut saja SNSD, After School, dan Miss A.
Dari dunia k-pop itu saya pun mulai tertarik terhadap dorama atau sinetron mereka. Yang dari panjang-panjangan episode negara kita tidak kalah(hwkwkwk) tapi dari segi setting kostume, lokasi, dan waktu, agak berbeda. Yah, style mereka lebih indah dan sangat Asia. Hehe. Satu yang saya pelajari setelah menonton dorama mereka, ternyata rata-rata ide cerita mengadop dari dorama jepang, taiwan, atau sinetron serupa yang sukses di negara asli. Ada lagi, ternyata dorama mereka juga suka bikin kesel ati -kenapa si tokoh utama harus digituin sih, kenapa jadinya mereka gak begini sih, kenapa kok ada sih orang jahat kayak gitu, dan kenapa-kenapa lainnya.


Demikian.
Ada satu yang saya catat di sini, bahwa kreatifitas mereka sangat tinggi -meskipun ada yang berupa cerita adaptasi, namun karakter korea sangat diperhatikan di sini- Oke. Berikut ini ada beberapa penampilan menarik yang mampir di ingatan saya setiap waktu.
Silahkan di klik langsung :

1. CN Blue - Love girl

2. Lee Jonghyun CN Blue - Sunday morning

3. Miss A - Bad Girl Good Girl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar