Selasa, 19 Agustus 2014

[review] Angel Eyes & Doctor Stranger

Asik, asik.
Sudah lama tidak berbagi dalam dunia maya, akhirnya saya menyempatkan menulis mengenai beberapa hal yang sebetulnya tidak bersifat emerge. Review korean drama. Hehe

Benar. Saya suka sekali sama korean drama. Seperti teman-teman saya dan beberapa penduduk Indonesia lain, saya sedang addict sama berbagai hal yang berbau korea (sedang? dari dulu keles). Beberapa waktu belakang, bahkan saya menyempatkan melihat 2 drama sekaligus. Sesuatu yang biasanya saya hindari. Hahai

Doctor Stranger.


cover drama. (sumber gambar)

Bosan dan penat lantaran pekerjaan, saya mulai membuka file drama ini. Jujur, saya tidak begitu suka awalnya. Setengah hati, saya klik tombol skip beberapa kali. Karena pikiran saya separo ada di pekerjaan, dan selain itu intro drama ini cukup berat untuk level mood saya pada waktu itu.
Jadi, drama ini bercerita tentang seorang anak kecil, yang sebenarnya berasal dari korea selatan, tapi karena suatu alasan politis yang dikedokkan sebagai diplomatis -alaah- dia bersama ayahnya yang seorang dokter bedah hijrah ke korea utara. Selesai tugas, dia seharusnya dihabisi meskipun mereka mengaku akan mengembalikan ke negara asalnya. Namun dengan pertimbangan ilmu yang dimiliki, mereka mengurungkan niat dan menjadikan dua orang tersebut sebagai warga negara korea utara. Bertambah tahun, sang anak tumbuh sebagai seorang dokter mengikuti jejak ayahnya. Dia bahkan jatuh cinta dengan wanita disana. Namun ada beberapa kejadian pemberontakan yang rasanya cukup panjang kalo diceritakan disini, hinggaaaa.... ayahnya terbunuh, dan dia dipisahkan sama wanita pujaannya. Akhirnya dia menyusup dan kembali ke korea selatan sambil terus berusaha mencari informasi tentang ceweknya.
Di korea selatan kan dia jadi dokter handal tuh, bahkan sampai jadi salah satu spesialis di rumah sakit besar. Dan ternyata disana dia ketemu sama orang-orang yang ngebuat dia dan mendiang ayahnya diasingkan ke korea utara.
Udah sampe segitu aja reviewnya.
Hhe
Note saya untuk drama ini beberapa, yang pertama: entah benar atau tidak, korea utara dan selatan diceritakan sebagai negara yang benar-benar berbeda. Satu sangat kaku, modest, konvesional, kejam. Satunya lagi modern, trendy, cantik, individual, independen, bebas. Tidak perlu lah disebutkan yang mana. Entah benar entah tidak, emang seperti itu kah adanya? di dunia nyata?
note berikutnya, ada cerita yang cukup menarik. Ibu saya tidak sengaja melihat saya menonton drama ini. Kemudian ada adegan dimana dr kang -pemeran pria lain- yang digambarkan bahwa beliau ganteng, sukses, dan disukai banyak wanita, sedang berdialog. Nah, ibu saya nyeletuk tuh, "itu pemeran utama prianya? kok jelek?"


ini nih dr kang -_- (sumber gambar)

Krik2. Karena merasa tidak menggemari dr kang juga, jadi saya hanya menjawab santai, "bukan mi".
terus si ibu dengan sabar menunggu hingga adegan tokoh utama muncul.
"Ini lho pemeran utamanya..." gada respon. Jadi saya lanjut, "..lebih jelek yaa...?" asal aja nyeletuk, eh langsung dijawab. "Iya." -____-


ini dr park yang jadi pemeran utama pria (sumber gambar)

Kalo dipikir-pikir, emang susah ni ibu. Gak pernah bilang ganteng ke artis korea. Kalo menurut saya manis, cute, ganteng, ibu cuma nanggepi, "ini cewek?" hol.
Yasudah lupakan aja yaa. Cuma guyon aja ini jangan ditanggepi serius..

Lanjut ke drama berikutnya.

Angel Eyes.


cover drama (sumber gambar)

Karena sempat capek nonton doctor stranger, saya beralih nonton angel eyes. Hmmmmm
Reaksinya, hmmmmm
Dalam satu jam, saya berhasil menyelesaikan 4 episode awal. Great. Ilmu skip saya merajalela pada waktu itu.

Ceritanya, si cewek ini buta dari umur 12 th kalo gak salah. Nah sewaktu dia berumur 20th dia ketemu sama si cowok yang lebih muda dari dia. Si cowok jatuh cinta dan berusaha untuk dekat dan ngelindungi si cewek. Bahkan hingga keluarga si cowok pun sangat dekat dan sayang sama si cewek. Nah, suatu pagi ibu si cowok ini kecelakaan dan ada suatu musabab yang menyebabkan akhirnya belia meninggal dunia. Si cowok pun yatim piatu dan segera ditampung bibinya yang tinggal di amerika. Ditinggallah si cewek yang pada saat itu menjalani operasi kornea. Lama sekali hingga akhirnya si cowok balik ke korea selatan. Si cowok udah jadi dokter bahkan langsung diangkat jadi kepala ugd. Trus ketemu sama si cewek yang seorang pekerja 119/ 911. Si cewek pada waktu itu udah punya pacar, dokter juga. Hancurlah hati si cowok baik hati itu. Bahkan si cewek gak mengenali suaranya. Si cowok pun sempat berniat balik ke amerika ketika si cewek akhirnya sadar keberadaannya. Namun dia tetap balik karena gak pengen mengkhianati temannya sendiri, dan ayah angkatnya yang merupakan ayah kandung si cewek, yang sejak kematian ibunya membiayai dia hingga jadi dokter, yang menyuruhnya untuk melupakan si cewek. Asik, banyak 'yang' nya.. Hahaha
Yadah, habis ditinggal, si cewek jadi kayak mayat hidup. Tapi untungnya si cowok balik lagi karena dia gak tahan dan pengen ketemu sama si cewek. Jadilah mereka pacaran dan berusaha membuat ayah mereka menyetujui hubungan mereka. Tapi mereka gak tahu, semua tidak sesimpel itu. Asik.
Ada hal yang membuat ayahnya tidak bisa merestui hubungan mereka. Hal apakah itu?
Rahasia.
Harus tonton sendiri.

Note; beberapa bagian dalam drama ini membuat bosan, untung saya sudah expert dalam skip - menyekip. Tapi beberapa bagian sungguh menyedihkan membuat air mata mengalir bak air bah. Hadeh. Tapi serius beneran. Hingga tadi malam, hingga saya menyelesaikan drama tersebut, mata saya dibuat bendol dan garis lipatan mata lebih ketara seolah habis operasi plastik. Hehe
Yang mengharukan, adalah kisah cinta anak yang meskipun kecewa sama orang tuanya, tapi pada akhirnya tetap tidak bisa sepenuhnya marah. Ato kekecawaan anak terhadap orang tua yang selama ini dikasihinya. Ampun dah gak kuat kalo temanya itu.


1 komentar:

  1. Blogwalking :) baju eksklusif pamma-----> pammadistro.blogspot.com

    BalasHapus