Rabu, 16 November 2011

ini namanya "Mimpi Sampai ke Bulan"

Haloo..
Saya -sedikit- mau cerita, pengalaman kalo uda "addict" sama sesuatu.
Maka yang namanya kewajiban pun jadi sunnah.

Jadi gini, kemarin, tepatnya hari selasa. Rencana sudah saya siapkan dengan matang pada paginya sebelum ke kampus. Ujian tengah semester (UTS) sedang mewabah *lhoh* di kampus, meskipun sudah tingkat 3 gini. Akibatnya *lhoh lagi* mulai hari selasa sampai kamis saya ujian.
Kebetulan hari rabu ada uts Pengantar PWK *mengulang bersama maba* Berarti kan hari selasa saya kudu menyiapkan diri..
Tapi tenyata, teman saya, bernama Bunga -nama samaran- bermaksud mengkopi data di laptop saya, nah mainlah dia ke kost. Kemudian, dia memberikan data juga ke Inez -nama sebenarnya- atau temen sekamar saya.
"Ngopi apa nez?" saya pun penasaran.
"Dream high" jawabnya datar. Ooh.. yang drama korea itu kah? Ooh.. saya sudah nonton -walau gak tamat-

Maka malamnya, ketika Inez mulai mengerjakan pekerjaan menontonnya, saya menjadi sedikit tertarik. Sedikit tertarik, dan sedikit lagi, dan satu episode lagi, dan 2 episode lagi, dan akhirnya baru berhenti jam setengah 1 dini hari. Itupun masih episode sekian. Itupun lantaran teman sekamar saya yang bijak tersebut telah mengantuk dengan sangat. Dan itu perlu diketahui sodara-sodara, saya dalam kondisi memegang slide pertama bahan uts saya. sementara bahan uts saya terhitung 6 ppt -satu ppt terdiri dari berpuluh slide-. Maka dimulailah petualang saya malam itu untuk ngelembur dan ngebut membaca bahan.
Sampailah ke pemikiran-pemikiran aneh, kayak bunyi-bunyi berisik2 di luar, sesuatu mengetuk2 jendela *halahh*. Dan pemikiran lebih ekstrim lagi, kalo ada pencuri masuk yakapa???? lalu buru-buru saya turun dari kasur dan mengunci pintu kamar. Maklum, malang baru-baru ini sudah tidak aman.
Dan dimulailah lagi petualang saya membacanya sampai entah bagaimana saya kemudian bisa tertidur dalam posisi duduk memangku bantal, tangan memegang kertas, dan kepala menyandar ke kasur -itu posisi saya duduk di kasur lhoh- Dan SUMPAH ITU GAK ENAK BANGET. Badan langsung pegel-pegel, mata kesemutan, parah.
Saya kemudian berpikir bijak untuk mengganti posisi dengan sedikit lebih hot, hehe. berbaring di kasur, menyandar bantal, dan rasa-rasanya saya tidak tahu sejak kapan menghilang dari peredaran *LAPP, tidur* dan baru bisa bangun pukul setengah 5 dan memulai aktivitas yang tertunda. dan benar-benar menyebalkan, ternyata pagi-pagi datang ke kampus itu sangat sia-sia. UTS ditunda hari kamis. sial.

Maka, hari ini hari rabu, dan besok hari kamis, terhitung saya ada kuliah pagi, dilanjutkan uts etika profesi, dan baru kemudian uts ppwk. Maka, sebagai seorang dewasa yang bijak dan mampu mengambil kebaikan dari pengalaman sebelumnya, semestinya saya mulai menyicil sejak sore. Tapi rupanya, sore yang indah itu saya lewati dengan tidur di kasur yang empuk. Aigoo. Maka, kesempatan belajar saya adalah malam ini hingga pagi. Tapi apa yang terjadi??? Lagi-lagi, inez membuka laptop dan melanjutkan menonton dream high. Dan lagi-lagi satu episode kemudian dilanjutkan episode berikutnya dan demikian seterusnya. Sampai kemudian saya memutuskan untuk mengkopi filenya saja dan bermaksud menonton sendiri. Bijak? Ya awalnya, tapi ternyata perhatian saya teralihkan waktu membuka laptop. Yaitu mengecek fb, ngobrol gak penting -bentar- di twitter, dan membuka blog dan bermaksud menumpahkan kekecewaan ini.

Apakah ini gara-gara dream high beneran???
Gambar Cast Dorama Dream High
keterangan: (kiri- kanan) Jason, Pil Suk, Hye Mi, Jin Gook, Baek Hee, Sam Dong

Kualitas sebagai dorama, saya akui sangat apik *Four point eight from five lah* selain itu, ceritanya fluktuatif dan tidak membosankan, segar dan mengharukan, tidak melulu violent2 yang sering ada di sinetron2, lumayan wess...
Jadi, mereka itu semua siswa Kirin Art School *ada gak ya di Indo??* mereka punya mimpi, dan gak mau nyerah buat ngeraihnya, dengan cara apapun dengan kerja keras apapun. mereka terlibat cinta, tapi mereka juga punya masalah dan masa lalu serta ideologi yang kadang membatasi mereka meluapkannya.
apa salahnya bermimpi? karena mimpi itu mudah. yang susah kan buat mewujudkannya? mirip laskar pelangi yaa.. hehe

udah gitu aja, sudah menunjukkan 23:35 dan saya masih mendapatkan 3 ppt. Yakapa ini..




2 komentar:

  1. masih bagusan prosecutor princess kok tapi... hehehe..
    ah ya,dan sedikit ralat dari pernyataanmu di paragraf 2,kita bukan lagi di tingkat 3 tapi kita udah tua manula alias TINGKAT 4!!! awal petualangan baru sebagai orang tertua dan bau tanah di GBT..hahaha

    heiii,aku baru update blog-ku setelah bertahun2...*sowhat?

    BalasHapus
  2. hey, ada juga yg bagus..
    baby-faced beauty. yang maen jang na ra, terus cowoknya romantiss banget..
    apik wes

    iyo2 nad, jangan gamblang gitu ngingetinnya -_-"
    *jadi sedih*

    oke, saya pantengin terus blog mu.. awas kalo gak menarik.. hwkwk

    BalasHapus