Selasa, 29 April 2014

Ngesantai ngepantai...

Membayar penyesalan lantaran ke Bali tapi sama sekali gak ngepantai, saya pun mengajak Ly -teman seperjuangan dari SMP yang kini telah menetap di ibukota, dan kebetulan pulang ke kampuang halaman nan jauh di mato- untuk ngepantai.....

Lewat pukul 10 am saya baru berangkat menuju shelter teman saya, di Kota Blitar yang tidak cukup dingin, saya sampai di persinggahan si Ly. Menunggunya bersiap sembari ngobrol utara-selatan alias ngalor ngidul, pukul setengah 12 teng kami berangkat dengan niat menuju ke pantai. Hasil dari obrolan ngalor ngidul sebelumnya.

Mengendarai sepeda motor milik bapak dengan bensin full, saya pun siap sedia memberi boncengan. Jarak yang jauh, medan yang cukup seru -maklum, pantainya di balik bukit- kami pun sampaiii..

PANTAI TAMBAKREJO, KABUPATEN BLITAR.

Pukul 12.45 kami langsung mengambil foto..

Pertama, nyiapin camdig, foto lokasi dulu.. apa adanya. Cek display di camera, ehh berasa kayak googling wallpaper pantai.. bagus banget.

PROVED! tanpa edit. Pasir putih, laut biru, langit cerah, plus ijo2an.
 berasa #browsing #wallpaperpantai :D

Puas, motret2 yang masih asriii... mumpung masih sepi, walo lumayan panas membara, kena deh bujuk rayu si Ly.. selfie *the most inspiring woman on 2014*

YEAYYY! Background asli udah baguss.. Cuman modelnya nii, keliatan banget manusia tropiss.. -pergi lagu #in english

Gak sengaja motret si Ly dari belakang waktu dia nyari spot yang enak buat nyelfie sama kameranya..
Asik juga ni hasilnya :D

Refleks teman saya ni lagi bagus-bagusnya sodara. Dipotret dalam jarak sangat dekat, hanya dengan memanggil nama, beliau langsung masang eksyeennn.. Hasilnya?
Ini kamera nya yang oke ato emang juru fotonya yang pinter yaa.. kkekkee

hasil potretan Ly, disuruh gayaa.. agak sungkan juga, sama body :D

Ini baru editan.. Pake picasa aja. Hasilnya yaa gitu deehh, ngedit seadanya.. Hahaha.. Muka gak bisa lebih dicerahin lagi, udah maksimal. Tapi puass lhah sama hasil sendiri..

Ini hasil yang asli, jangan dibayangin panasnya tuu pantai kayak gimanaa yaaa..

Gak kuat berpanas ria, akhirnya menyantap camilaann.. Sponsor untuk siang terik saat itu. Terimakasih ibu2 penjual es degan, terimakasih Ly atas tango nyaa :D

Capek nyamil, akhirnya liat pantai lagi.. Masih sempet aja foto2..

Menjelang siang, kami memutuskan menunaikan ibadah. Selepas itu, lewat jam makan siang, kami pun pergi ke warung terdekat -dengan pantai, sambil menikmati pemandangan gitu. Awalnya saya malas makan, lantaran sebenernya punya pantangan untuk makan ikan, tapi rasa-rasanya perut sudah tidak mau dikubuli, pesen lah ikan bakar 2 porsi. Dan yang datengg.....

Nasi 2 piring penuh menggunung, ikan bakar 4 tusuk, lalapan 1 piring, sambal 1 piring. Okee..
Saya pun bilang ke teman saya, "kok banyak banget yaaa.. nanti tolong bantu habisin yaa.."
"Habisin apaa?" katanya sambil nyolokin hape nya ke power bank -anak muda masa kini banget, batere cepet hauss, haha
"Ikan nya," lalu saya menjelaskan alasannya. Dia manggut-manggut aja seolah mengerti, meskipun rasa-rasanya ia hanya fokus pada hp dan powerbank di tangan.

Tapi, apa yang terjadi sodara-sodara...?

Hasil karya kami berdua. Ludes semua..

...dan begitu sadar, jam sudah menunjukkan pukul 4 lewat banyak.. Okee, gawat.

Segera setelah membayar bill nya, kami bergegas ke pantai. Kali ini udara sejuk, matahari udah bersahabat sama kita, pantai udah asik diajak main2. Ombaknya sedikit gede sih waktu itu, tapi bak anak kecil kami main2 an aja, koceh. Kalo ombak dateng lari.. Kalo ombak balik ke rumah dikejar.. -___-"
Sok romantis.

Gada bosennya sih, tapi saya pun mulai melakukan aktivitas lain. Memotret.

Ada juga yang mancing di pantai... Entah kapan dapet ikannya, yang jelas sampai kami balik, ekspresi mereka tetap sedatar meja.

Main buiihhh.. Dari berbagai hasil potretan, ini rasanya yang paling cakep.. Hahaha

Selfie lagi, kali ini sama mega mendung..

Ngikutin kebiasaan temen2 kalo ke pantai, sok2 romantis juga, nulis jejak di tanah pantai. Biar beda, pake huruf hangul -maunya sih pake aksara jawa, tapi lupa ^^
Bacanya: R(/L)I SA

Ly juga ninggalin jejak. Tapi dia pake huruf batik.

Nyoba foto2 nantangin matahari.. Jadinya kulit muka keliatan mengkilap banget.. *belum digosok*

Naahhh, ini dapet hasil yang lumayann. Untung muka saya masih keikut di frame yaa..

Yang ini pengen membelakangi laut. Sempat beberapa kali, bikin roknya temen saya basah kena ombak dari belakang.

Dia minta difoto sama ombak, begitu ombak dateng malah lari -__-
alamaakkk..

yang ini, saya tidak tahu harus berkata apa.

manciiinng terus sampe besoookk.. padahal,
udah maleem..ikan bobok *ngiklan*

Udah agak malem, berat banget buat ninggalin tu pantai.. Jadinya, selfie dulu sebelum bener2 balik.

pake timer. Bagusss yaa..
p.s ini diedit dikiiiit bingit.

ini timer camdig. dan asli.

ada sih sebenernya fotonya yang bagusan, sadar kamera. Yaahh masa dari tadi sadar kamera terus, penonton kecewa ntar... So langsung JEPRETTT

Menempuh perjalanan jauh hampir sejam, berliku, menanjak, menurun, sedikit bergelombang, ditemani bukit, kebun, rumah yang jarang, pencahaayaan yang kelam -sampai2 teman saya ngebantu pake senter hape nya- Begitu sampai rasanya malas untuk langsung kembali ke rumah masing-masing. Dan karena kebetulan malam itu, Kota Blitar lagi ada acara, jadilah kamii random lagi mutusin buat jalan-jalan kesana. DIRECTLY.
Blitar Jadul alias jaman dulu. tampak depan. udah siap nihh buat desek-deseken. Mana panass, pengap, keringetan, belum mandi...

Tuuu kaan, wajahnya kita udah belepotan gitu..
Tapi cuek lah, ada temennya juga :D

Well, mirip2 sama Malang Tempo Dulu, banyak banget warung makan dengan konsep jaman dulu disini, termasuk stand warung nya..

Ini jajanan wajib buat acara beginian. GULALI. Permen gula yang melted banget, biasanya dicelupin mesis..

Bapak-bapak collector sepeda antik *sok tau aja, gak tanya sih*

Ini ketel khas Blitar, terutama daerah rembang. Itu gede banget lho pemirsa... Dan memang ukuran normalnya sejumbo gitu.

Perhatikan baik-baik gambar di atas. Apa yang anda temukan?
Kerang angry bird.
Isok2 ae sing jual ikii...

Yang ini contest final Miss Barbi Universe 2014...

Jalan..jalaan.. Ehh, lewatin stand SMA kami dulu. Dan salah seorang guru kimia tengah bersiap2 bernyanyi masih intermezo sama penonton *pengunjung yang lewat sambil lalu* dan akhirnya narsisss maneh.

Yang ini niiihh. Favorit banget sewaktu TK. Kapal-kapalan.. Bahannya seng, diwarnai cat, di dalemnya dikasi sumbu, ntar dipasang aja api nya dia bisa muter di air. Pake motor dan mesin apa, maaf saya kurang tahu.

Yang ini konser dan tetabuhan campursari... Assiiikkk

Well, gitu aja siihh.

Note untuk waktu itu, kami bener2 gak ngerencanain mateng sebelumnya. Begitu ada waktu langsung ketemu, diskusi asal bentar, langsung iya in aja gara2 keburu waktu, dan jadilaaaahhh....