Jumat, 31 Januari 2014

report: Marry Him if You Dare (aka Future Choice)

I dont know the tittle right, apakah Future menggunakan ('s) atau enggak, karena kata itu bisa bermakna dobel, future dalam bahasa korea mirae (yang berati masa depan) atau mirae (yang memang merupakan nama pemeran utamanya, mbak yoon eun hye).

Yapp. Entah kurang kerjaan atau entah saya begitu menikmati pekerjaan menonton serial tekevisi, saya baru saja mengkhatamkan drama seri ini. Future Choice.

Yorobun~
Drama seri ini cukup terpatri di hati, beberapa kali saya sempat menangis. Cengeng memang. Bukan sesuatu yang patut dibanggakan. Tapi saya cuma ingin memberitahukan, bahwa drama ini bisa membuat orang menangis, terutama bagi mereka yang berhati lemah.

OKee call, spoiler siiitartt.

Jadi sekilas ada 4 pemeran utama disini, cinta segi empat. Tapi no.. no.. ada seorang ajumma alias emak2 yang punya peran penting sama nasib mereka. Terus terang, meskipun dia termasuk protagonis disini, tapi saya benar-benar gak suka sama dia. Lantaran perannya.

Emak2 itu adalah Mirae (pemeran utama, Yoon Eun Hye) versi 35th yang akan datang (selanjutnya kita sebut Mirae tua yaa). Nah, Mirae tua ini punya alasan kuat untuk kembali ke masa sekarang, yaitu ingin merubah nasibnya. Memang sih kuat banget, tapi somehow perbuatannya itu membuat saya tidak setuju dengan karakter si Mirae karena Mirae muda (jaman sekarang) adalah mbak2 yang naif dan innocent.

Nahh, singkat cerita, Mirae muda ini ingin mewujudkan cita2nya sebagai penulis di kantor berita. Dia kemudian dibantu mas2 ganteng tapi sombong, namanya.... lupa. Hehe.


Nah, si mas itu tu di masa depan adalah suaminya mbak mirae. Seharusnya. Tapi mirae tua berusaha mengubah takdirnya agar mereka tidak bisa bersatu, alasannya kenapa? itu tidak bisa saya ungkapkan mengingat hakikat sebuah cerita ada pada inti tersebut. Hahaha

Dan, hebatnya dia dibantu sama uri Yonghwaaa.. Yang belum tau, Yonghwa adalah leader band CNBlue. Sebenernya Yong ini alasan utama saya nonton serial ini, hehe.
ps. pada post sebelumnya saya sempat mengupload koleksi foto mas ini dan teman2 nya, hwkwkk

Seharusnya, di masa depan Yonghwa (balik maning nang laptop rekk) jadian sama orang lain, tapi Mirae tua berusaha merubah keadaan agar mas ganteng dan super dupel cool ini malah jadinya sama Mirae. Nahh, ini salah satu alasan saya tidak menyukai Mirae tua.
Dalam drama ini, saya lebih suka kalo Yonghwa akhirnya jadian sama mbak ini,

Tapi gara-gara campur tangan emak2 itu, Yonghwa sukanya sama Mirae... (sedihh bro)
ps. maaf saya gak tahan gara2 ketipu nunggu sampe ending tetep kekeuh sm mbak mirae.

Sebenernya saya suka drama ini. Sebenernya. 
Alurnya lumayan epic. Meskipun time traveller udah pernah dijadiin tema sama serial2 sebelumnya, tapi dia masih punya cerita. Walau kadang agak aneh (karena mesin waktu tu pada hakikatnya logonya doraemon sih), saya tetap bisa menikmati mood yang berusaha diciptakan sutradara. Okee. Beberapa kali bahkan saya sempat menangis, gara2 kisah cintanya mbak cantik yang sepihak (one side love) sama Yong Hwa sihh..

Tapi....
pada akhirna, BAAAANGG!


That's it?

Beneran udah kelar?

Serius entee?

Jadi pemirsa, bagi anda yang belum nonton. Saya kasih alurnya aja yaa.
1. intro lumayan ringan, segar, meskipun sempat beberapa kali nyekipp sih. hhehe
2. masuk masalah gak berasa, kadang asik, kadang seru, kadang biasa, yang penting gak ada karakter yang benar-benar jahat disini. Maksud saya, kadang orang terlihat jahat karena memaksakan kepentingannya sendiri kan? tapi bukan lantaran beneran evil atau gimana. Manusiawi banget dah intinya.
3. klimaks. hmmm.. kayaknya klimaksnya bagian mirae diputusin kim shin deh,, (ahhhh inget juga nama pemeran utama cowoknya. Kalo si yong hwa namanya se juk kalo gak salah. emang beneran nyejukin diaa... hahaha). Klimaksnya, lupa. hehe, gak begitu kerasa.
4. anti klimaks.. anti klimaks tu yang gimana ya? hmmm kayaknya penutupnya oke, semua sama2 ngalah tapi gak melulu harus bersatu. okee, not mainstream.
5. ending.
endingnya ini yang bikiinnn.. udah bagus yaa dari awal sampe akhir.. tapi bukannya grafiknya naikk-puncak-turun, ehhh ini turunnya gak sampe dasar. gak sampe pintu keluar rasanya. yaa gimana lagi, endingnya bikin orang penasaran. berasa kayak baca goosebumps yang edisi petualang, kalo milih A buka halaman sekian, kalo milih B buka halaman sekian.. Ahhh gada habisnya bro.

Yah, saya ngasih spoiler ini bukan bermaksud menjelekkan atau gimana. Justru sebaliknya, saya lumayan suka sama drama ini. Alasannya itu tadi, meski time traveller tapi punya jalan cerita yang epic dan jarang ada sebelumnya. Tapi di satu sisi saya kecewa juga sama endingnya. Gak tau harus ngungkapin ke siapa, ke produsernya langsung yaa gak mungkin, saya gak bisa bahasa korea, lagian serialnya ni udah tamat, apa yang mau dirubah?
jadi, saya ungkapin disini aja..
dibaca sama mereka yang punya pendapat sama, alhamdulillah. pendapat yang beda pun alhamdulillah.
democracy, right? semua orang bebas berpendapat.

Well, I do like this drama. Surely. Hmmm, I give 4 from 5 dah, but coz the ending is a little bit dissapointing, it better be 3.6. Hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar