Rabu, 05 Maret 2014

Review [lagi] : Japanese series : Itazura na Kiss, Love in Tokyo

Sebenernya udah agak lama juga kelar nonton ini, tapi masih belum sempet ngepost karena dua dan lain hal ><"

Jadiiii

Udah bisa ditebak dari judulnya kali ya, Itazurana Kiss ini merupakan sebuah serial drama romantis bikinan Jepang, dan merupakan versi terbarunya. Ceritanya sih diadaptasi dari manga yang udah terkenal banget disana, dan juga disini kayaknya, soalnya saya sewaktu kecil pun sudah mendengar desas desusnya. Saking terkenalnya tu manga, sampai diangkat ke serial televisi.
Oke, bagi yang belum tau, manga itu istilah jepang yang berarti 'komik'. Hehe

Ini manga aslinya..
itazuranakiss
(nyomotnya dari sini)

Teruss, tahun 1996 mulai diangkat ke serial televisi, dan pemeran cowoknya.... guantengss.

(kasih link nya daah)

Selain itu, manga ini juga sempat diadaptasi dalam serial taiwan dan korea. Hmmm..
Saya dulu lumayan naksir sama serialnya, epic dan SMA banget meen. Jadi, gak ada salahnya lah yaa buat ngikutin lagi. Dan karena ada versi terbarunya, langsung aja cuss.. apa sih bedanya sama yang asli? haha

Sesungguhnya, saya sempat merasa malas mengikuti serial ini. Hal ini dikarenakan saya tidak begitu menyukai pemeran cowoknya, Fujiwara Yuki. Terlalu kurus dan wajahnya sangat imut. Terus terang itu merusak imajinasi saya tentang karakter Irie Naoki yang sudah dibangun pendahulunya, yaitu Mr Takashi Kashiwabara. Tapi, yang meranin Kotoko cantik banget, lhoo. Karakter Kotoko yang ceria dan penuh semangat berasa dapet banget sama si adek Miki Honoka.

Irie Naoki, cowok paling pinter di SMA itu.


ini bang Naoki, aslinya Furukawa Yuki ini pinter banget..
ps. okee, tanpa mengurangi rasa hormat, memang gambarnya ini hasil print screen langsung sodara2 jadi keliatan perintahnya dipojok kiri atas -__-


Aihara Kotoko. Periang, penuh semangat, ceria, berdedikasi tinggi. Sayang, ceroboh, tidak begitu pintar, tidak pintar masak, dan masih banyak lainnya bisa diketahui sendiri kalo nonton :D

pertama liat Miki Honoka ini, cantik.. habis itu, eeh mirip nabila jkt48 gak sih? hmmm.. dont know dont care dehh, btw.. anak ini masih 15th lhoo.. hebat yaa..


Oke. Kayaknya langsung aja kita nyepoil-nyepoil ceritanya.

Episode pertama.. 
Fresh abiss meen.. Kehidupan SMA tentang belajar di kelas, ato persahabatan, dan yang gak afdol banget kalo gak disebutin. Cinta. Hmmmm. Berasa gita cinta di SMA nih..
Ceritanya ni drama, Kotoko itu jatuh cinta sama Naoki yang merupakan murid paling pinter disono. Kotoko yang memang pemberani banget, nyatain cinta lah ke cowok itu.. Sayangnya, Naoki orangnya dingin banget nget. 

Ini waktu Kotoko nyatain cinta ke Naoki pagi-pagi di gerbang sekolah!!
Ckckck, nyalinya gede banget tu anak.. Kotoko ngasih surat cintanya ke Naoki, sayangnya si Naoki gak mau nerima sama sekali :'(

Kasian banget yaa, si Kotoko nii...
Tapi, entah emang udah jodoh atau keajaiban Tuhan, gara2 komet apa gitu namanya lupa, rumah Kotoko jadi hancur gara2 kena komet itu.. Terus jadinya dia jadi serumah deeh sama Naoki :D
Bisa aja yaa bikin cerita ni..

Dan mulailah, kisah cinta Kotoko yang naik turun.. Kadang dia jadi suka banget sama Naoki, kadang benci jugaa. Moodnya kita yang nonton jadi naik turun juga kan jadinya -__-

Tapi, gak tau yaa. Ceritanya itu menarriiiiiik banget. EPIC. Kisah cinta yang menggebu-gebu dan berasa suci saking polosnya perasaannya. Bikin sangsi juga sih, beneran ada gak ya kisah kayak gini di dunia nyata?
hmmm, pasti adalah ya.. cuman belum tentu ke publish.. haha, ngomong apaan sih ni..

Tuu kan..
Seolah lupa sama umur, saya tu mulai terbawa suasana yang diciptain ibu sutradara. Kadang nangis, kadang ketawa, kadang ngremes seprei, tapi yang sering sih lempar bantal.. Bahkan nih meen, saya udah mulai ngoceh bak komentatornya pertandingan sepak bola.
"Jangan, Kotoko,"
"Naoki jahatt.."
"Kasian Kin-chan.."
"Hahahaha, konyol nyokapnya Naoki nii.."
Tapi kalo dipikir lagi, saya lah yang konyol. Dibikin lupa diri sama tontonan ini..

Tapi serius. SERIUSS.
Mood saya dibikin naik turun. Sebenernya saya nonton ini kan buat killing the time aja yaa pas nunggu episode nya You Who Came From The Star mucul.. Ehhh, saya malah dibikin gak mood nonton serial yang pas lagi klimaksnya dan notabene punya rating jempol di korea sono, gara-gara nonton beginian.. Yaa beginiaan..

Ini waktu Naoki ketiduran pas ngajarin Kotoko biar bisa masuk daftar 100 siswa dengan peringkat terbaik sewaktu UAS. Meeenn, nuansanya niii..


Ini pas Kotoko nangis haru gara-gara Naoki -secara gak langsung ya- kalo dia gak benci sama Kotoko... Ya ampunn, jadi ikut seneng..

Perjuangan Kotoko buat bisa deketin Naoki ini bener-bener two thumbs up dah.. Tuluss banget. Benar-benar mengharukan sodara-sodara..

Ini pas karena suatu kondisi yang mengharuskan Kotoko tidur di apartemennya Naoki, dan karena kasurnya cuman 1 jadi mereka tidur sekasur. Naoki udah mulai terbuka dan curhat ke Kotoko, sayangnya tu anak udah molor -____-
Tapi gara-gara percakapan mereka disitu, Naoki jadi mulai membuka pikirannya tentang impiannya selama ini..

Ini pas Naoki mutusin buat nyerah sama impiannya gara-gara dia harus ngebantu bokapnya buat mertahanin perusahannya. Si Kotoko gak tega liatnya jadi dia refleks meluk. Kotoko ingat kalo Naoki gak begitu suka sama dia, tapi karena waktu itu si Naoki gak berusaha ngelepasin lengannya si Kotoko, jadilah Kotoko makin erat meluknya.. Kasian benerrr..

Untuk versi terbaru ini, ide cerita lebih dikembangkan. Konfliknya agak lebih luas dari aslinya. Dari sini muncullah karakter Sohoko-chan, cucu investor besarnya perusahaan ayahnya Naoki. Ceritanya si investor ini suka sama Naoki, dan dijodohkan lah mereka. Karena Naoki merasa cara satu-satunya buat nyelamatin perusahaan ayahnya adalah dengan mendapat suntikan dana dari investor itu, atau karena emang si Sohoko itu nyaris sempurna ya? gak jelas ahh kenapa si Naoki ini mau tunangan.. 
Disini, dia mematahkan hati banyak orang. Selain Kotoko yang jelas-jelas suka, ada juga temen satu tim nya di klub tenis. Dan satu lagi. Saya. Kasihan banget sama Kotoko eee.. duhh pang..
Rasanya episode ini penuh uraian air mata..
Dan saya kehabisan stok bantal di kasur gara-gara udah kelempar kemana2 -___-

Akhirnya, Kotoko nyerah. Pas tau keseriusan Naoki, dan pas tahu kalo gak ada alasan buat ngebenci Sohoko, dia nyerah sama perasaannya. Bahkan kayaknya dia udah gak bisa nangis. Dia cuman bisa pasang topeng kalo dia baik-baik aja.. Cup cup cup naak..

Dan, atas saran temen2nya juga, Kotoko nerima ajakan ngedate nya si Kin-chan, sahabatnya dari SMA yang udah lama naksir diaa. Naah, di hari tunangannya Naoki, Kotoko waktu itu pas ngedate sama Kin-chan. Gak sengaja dia liat gaun pengantin di etalase toko. 
"Hari ini Naoki tunangan.." langsung nyeletuk deh alam bawah sadar dia..
Kin-chan sadar hal itu. Dan disitulah dia nglamar Kotoko. Mungkin gada maksud buat ngemanfaatin keadaan ya, tapi si Kin-chan ini bukan karakter jahat. Dia cuman suukaa banget sama Kotoko. Dia gak mau ngeliat Kotoko sedih..

Kotoko akhirnya mempertimbangkannya, dia butuh waktu. Saya gak begitu paham juga gimana perasaannya Kotoko pas itu. Tapi yang pasti dia pengen banget ngelupain Naoki. Mungkin dia minta waktu ke Kin-chan karena Kin-chan itu baik, ceria, semangat, tulus, jujur, dan yang penting sayang sama Kotoko.. Temen2nya juga ngedukung.. 
Iyaa sih, daripada Naoki yang super duper dingin, dan sering narik ulur perasaannya. Apalagi udah jadi calonnya orang lain..

Tapi....
Pas Kin-chan minta jawaban ke Kotoko dan gak sengaja (mungkin gara-gara gemes yaa) mojokin dia dan megang pundaknya, si Kotoko merasa gak nyaman dan tanpa sadar njerit "Irie-kun"
Meeenn.
Parah banget. Ini Kin-chan lho nduk, sahabatmu dari SMA. Yang setia sama kamu meskipun kamu jarang perhatiin dia..

Merasa bersalah, si Kotoko pun kabur.. Dia sadar kalo udah ngasih harapan palsu ke temennya itu..

Lari lah si Kotoko itu, malem-malem, pas ujan deres pula.. Terus nemu pohon yang cukup enak buat nyenden, si Kotoko meluk tu pohon. Ehh enggak ding. Si Kotoko nangis sejadi-jadinya di balik pohon itu.. Dia sadar. Selama ini dia udah berusaha mati-matian buat nyerah, tapi pada akhirnya tetep aja baliknya tetep ke Naoki.. Saya paham perasaan Kotoko. Gak tau musti ngapain. Sebagai cewek, menyedihkan banget daah..

adegan yang menyedihkan banget.. ini zona nyamannya Kotoko buat nangis sepuasnya..


Tapi sodara-sodara, apa yang terjadi?

Tiba-tiba Naoki udah di sampingnya aja, mayungin dia. Pas Kotoko tanya, "ada apa?" dia bilang cuma mau jemput ajaa.. 
Sebelumnya nih, begitu tahu kalo keluarga Kotoko mau pindah dari rumahnya karena Naoki udah tunangan, dia nyariin Kotoko di klub tenis dan di kampusnya, tapi gak ketemu. Dia malah ketemu sama besti nya Kotoko, dan kena deh dia ledekan dan sindiran sahabat2nya Kotoko. Disitulah mereka bilang kalo Kotoko gada di kampus karena diajakin Kin-chan nyobain masakannya. Dan mungkin sekalian ngasi jawaban atas lamarannya si Kin-chan. 
Eng ing eng..
Untung pertama kali, hmmm gak juga ding.. Pokoknya, disitu Naoki keliatan banget kagetnya. Dia gak percaya sama yang didengernya makanya dia sampe nyeletuk "Proposed??"

Hmmmm, jadi malemnya mungkin si Naoki sengaja nyegat Kotoko karena penasaran sama jawaban lamarannya Kin-chan ke Kotoko yaa..

Naah, pas sepayung berdua itu Naoki nanya dah,
"Kudengar kamu dilamar," hehee cemburuu tuh pastiii..
Terus merasa gak mau kalah terus kali ya, Kotoko bilang, "begini2 aku laku juga.."
"Apa jawabanmu?" penasaraan ni yeee.. ahahaha.. Kotokoo semangatt!!!
Dan baguslah, si Kotoko ngejawab gini, "tidak ada hubungannya denganmu," intinya gitulah yaa.. Kapok koon Naoki.. salahmu lhaahh..

Tu kan, saya jadi kayak komentator sepak bola -___-

Lanjut yesss, lanjuttt.

Naoki gak ngerespon lagi kan. Terus Kotoko ganti bicara duluan.
"Aku dan ayah akan segera pindah rumah.." si Naoki nya masih gak nanggepin yaa..
"Aku akan menikah dengan Kin-chan. Kami akan hidup bahagia.. Ayah juga senang karena ada yang mewarisi restorannya.." hahaha ngarang banget si Kotoko. Tapi rasanya wajar banget. Dalam posisi gitu, cewek, pengen juga manas-manasin cowok yang disukainya. Untuk alasan yang, kita sendiri gak tau yaa.. hehe

Terus nii, si Naoki mulai nanya, "apa kamu menyukainya?" eheemmm
Kotoko agak gelagapan nih, terus dijawablah begini "Kin-chan sudah menyukaiku sejak SMA.." gak nyambung yaa. Anak kecil aja tahu kalo itu bukan jawaban. Tapi kita paham dong kenapa dia cuman bisa jawab gitu..? hehe

Hebat lah adegan selanjutnya nihh..

Naoki langsung ngelempar payungnya, dia megang pundak Kotoko. Dengan emosi yang agak naik, dia bilang gini, "Apa karena ada yang nyatain cinta sama kamu, kamu jadi cinta sama dia?"
duuhhh meeenn, dalem. Seolah-olah dia mau bilang, 'apa kamu cewek gampangan?' gitu yaa. Gak sadar a dia perasaannya Kotoko kayak apa.. Behhh
Dengan berurai air mata dan ketawa pahit, saya pun nyeletuk, "jahat nii sumpah naoki.."
Duhh, gak inget umur nih gueh nya..

Terus, si Kotoko gak tahan juga kali ya, terus dia bilang gini..
"Apa hubungannya sama kamu? aku udah capek ngerasain cinta sepihak selama ini.."
kasihaan yoo..
DAN..
Naoki dengan lebih egoisnya jawab gini, "KAMU GAK BOLEH MENCINTAI ORANG LAIN SELAIN AKU!"

WHAT???? 
Sumpah nyebelin banget adegan itu, saya langsung lempar bantal -lagi- dehh..

Di satu sisi seneng sih, tandanya kan dia gak mau Kotoko direbut cowok lain. Tapi di sisi lain sebel juga sama pemilihan katanya, dan sikapnya yang dari awal sampe akhir cukup egois.

Terus Kotoko masih bisa jawab nih, untungnya..
"Kamu terlalu percaya diri.. Itu benar. Aku tidak bisa menahannya. Tapi aku sudah capek, karena kamu sama sekali gak pernah mencintaiku.."

Daaann apa kelanjutannya sodara2..??

JRENGG!!

Hehehe, udah bisa ketebak banget yaa..? tapi tetep aja berasa romantiss.. yaa begini nih asik, langsung action aja daripada kebanyakan ngomong. hehehe
ps. agak malu juga ngepost beginian -_-

Lanjuttt yaaa...

Sedikit bengong nih, Kotoko tanpa sadar nyletuk.. "ciuman keduaa.." hehe, dasar anak itu. Langsung lupa deh sama masalah yang mereka obrolin sebelumnya..
Terus ya, si Naoki jawab gini, "itu ciuman ketiga.."

He? What??

Hehe, banyak banget yang di skip buat diceritain disini yaa, okee dah saya jelasin. 

Jadi begini sodara2, 
Ciuman pertama mereka itu terjadi pas hari kelulusan. Kondisi mereka berdua sama2 sadar yaa.. Dan posisi tetep, stagnan alias gada hubungan sama sekali. Tapi pas hari itu, mereka dipojokkin sama temen-temennya. Terus Kotoko ditarik keluar sama Naoki. Disitu Kotoko bilang kalo dia mau berhenti suka sama Naoki karena sifat jeleknya itu. Terus Naok mungkin gak sengaja keprovokasi sama sikapnya temen-temen Kotoko juga, dia langsung ngecium Kotoko deh..

Kaget yaa.. 
Yang bikin tambah kaget, habis itu dia bilang gini, "kamu gak akan bisa melupakanku, coba saja,"
CKckckkk.. dasar nyebelin tu anak!!!

Terus, ciuman kedua itu pas Kotoko ketiduran waktu jagain si Yuki, adeknya Naoki yang lagi opname di rumah sakit. 

Hehehe, ini dalam mimpinya Kotoko ajaa yaaa... Jadi pas ketiduran itu, Kotoko mimpi kalo Naoki nyatain cintanya dan nyium si Kotoko..

tapi, aslinya ini...!!!


aslinya nih!!!!!!!!
saksi: Yuki.
*lempar bantal*

Gitu ceritanyaa..
Jadi setelah itu, Naoki minta ijin ke ayahny Kotoko buat nikahin dia deh..
Happy ending yaa? seneng dehh..
Gak sia2 air mata dan bantalku selama ini..
Hahahaa

Tumben2, review sebanyak ini yaa..
ckckk..
tapi emang baguss..
BAGUSSSSS...!












2 komentar:

  1. lisaaaaa....
    omaigatttt.... aku ikutan nyesek baca ini. nonton versi lama dan versi koreanya aja aku sering ngamuk sendiri.. apalagi kalo aku ikutan nonton yang versi ini ya... annoying banget si Naoki di versi ini. kayaknya postinganmu ini cukup mewakili dehh.. aku ga bakal beli dvdnya karna aku kayaknya juga gak akan kuat nahan air mata kalo liat adegan si Naoki mau tunangan itu...hikss
    tapi mau versi kayak apapun untuk Itazura na Kiss, aku tetep benci Naoki...uugghhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi bagusss nad..
      Terakirnya happy ending, jadi gak rugi dah keluar air mata..
      Terus ini ntar mau ada season 2 nya, jadi mending ngikutin ajaa..

      ps. emang dari dulu karakternya Naoki nii bikin sebeelll, dingin banget.. siap2 bantal dan tisu aja nad kalo mau nonton :D

      Hapus